Segala Informasi, Teknologi, Toturial ada disini...

Saturday 15 December 2018

Apa itu SEO, SEM, SMM & SMO?

Gambar terkait
sumber ; wakul.net

Search Engine Optimization (SEO)

SEO adalah meningkatkan pengunjung dari sebuah website dari mesin pencari. maksud lebih jelas dari definisi tersebut merupakan proses meningkatkan visibilitas situs anda melalui mesin pencari. Dengan kata lain membantu para audiens online dalam meningkatkan website untuk dicatatkan pada halaman di hasil pencarian organik.

Dalam hal lain, jika anda membuat konten yang unik serta berkualitas bagi para pengunjung website anda yang telah anda buat dan website anda pengunjungnya ingin terus bertambah serta meningkat pesat,  maka SEO berperan penting dalam mewujudkan hal tersebut. Namun hal tersebut Anda tetap berpegang pada aturan dasar penulisan konten dan link building berkualitas, maka Anda mengambil langkah yang tepat untuk meningkatkan pengunjung website Anda pada hasil pencarian organik atau Anda juga bisa menggunakan jasa SEO profesional Mindreach Consulting untuk meningkatkan jumlah pengunjung website Anda.

Search Engine Marketing (SEM)

“Penggunaan iklan online pada halaman hasil mesin pencari untuk membantu pengunjung menemukan website Anda. SEM sering menggunakan sistem pay-per-click (PPC), dimana si pengiklan hanya akan dikenakan biaya ketika seseorang mengklik iklan mereka (juga disebut sebagai cost-per-click, atau CPC).” – Online marketing vocabulary, Learn with Google.

Jika kita perhatikan, SEM merupakan iklan online berbayar yang ada pada mesin pencari seperti Google, Bing dan Yahoo yang melibatkan pembuatan kampanye dan pengukuran hasil kampanye yang nantinya anggaran yang anda sudah tetapkan berharap akan cepat mengembalikan investasi. Hal ini juga mempercepat agar wesbite beserta konten yang dibuat muncul di halaman mesin pencari. Hasil ini mucul sebagai iklan yang disponsori di bagian atas atau samping pada mesin pencari.

Social Media Optimization (SMO)

“Sosial Media Optimization meningkatkan visibilitas profil social media Anda, aktivitas jejaring sosial Anda dan konten Anda yang dipublikasikan sehingga mudah ditemukan oleh orang yang mencari informasi yang berhubungan dengan konten Anda. Sosial Media Optimization membantu mengarahkan lalu lintas ke situs Web atau blog, membuat lebih mudah bagi orang lain untuk berbagi dengan lingkaran teman mereka, membangun komunitas di sekitar brand Anda dan membantu mesin pencari mengindeks profil social media Anda, aktifitas sosial dan posting blog menjadi lebih mudah” – anonim.

Intinya adalah, Anda harus membangun profil online melalui jaringan media sosial sehingga Anda dapat berbagi konten yang Anda buat di website atau blog Anda. Selain itu, Anda dapat  menambahkan tombol share social media untuk memungkinkan orang lain untuk dengan mudah berbagi konten Anda.

Social Media Marketing (SMM)


Mirip dengan SEM, SMM singkatan Social Media Marketing. Namun yang berbeda hal ini dengan SEM merupakan wadah pada iklan yang dibuat ada pada sosial media seperti facebook, twitter, instagram, dan yang lain sebagainya, namun iklan tersebut berbayar terutama untuk memperluas jaringan atau jangkauan pelanggan anda dan meningkatkan eksposur merek yang telah dibuat.


sumber : http://www.mindreachconsulting.co.id/

0 comments:

Post a Comment