Segala Informasi, Teknologi, Toturial ada disini...

Monday 29 October 2018

Inovasi Sistem Informasi

Hasil gambar untuk inovasi

Inovasi adalah sebuah gagasan yang berkembang dalam sebuah pemikiran yang terbaharui dalam menciptakan suatu hal.
Sistem adalah suatu elemen - elemen atau komponen yang saling berintraksi antar satu sama lain dalam mencapai tujuan bersama.
Informasi adalah suatu kumpulan data atau fakta yang terorganisasi dengan cara tertentu yang dapat di terima oleh masyarakat banyak.

Maka arti keseluruhan dari Inovasi Sistem Informasi adalah suatu pengembangan gagasan yang berkaitan dengan teknologi yang disimpan dalam data yang terorganisasi serta berkomunikasi dari ke masalalu ke masa yang akan datang yang berguna bagi banyak orang atau masyarakat.

Manfaat Inovasi Sistem Informasi
  1. Tau akan perkembangan terkini
  2. Memudahkan seseorang dalam berkomunikasi dari jarak jauh menjadi real time.
  3. Mempermudah melakukan suatu yang sulit menjadi efesien dan efektivitas.
  4. Terciptaan lapangan baru terutama dalam bidang Teknologi Informasi.
  5. Sistem Kemanan terogranisir yang tangguh dalam menyimpan sebuah data yang bersifat privasi dan tidak terbatas kapasitasnya.
  6. Terciptaan metode belajar melalu internet atau e-learning yang mempermudah seseorang  dalam menimba ilmu.
  7. Perkembangan sarana teknologi dan alat komunikasi.
Contoh Invoasi Sistem Informasi

- Mencari Sebuah Informasi Dengan Mudah
   Dulu sebelum adanya teknologi kita mencari informasi di media cetak, sekarang kita dalam mencari informasi dari segala hal melalui teknologi mulai dari berita tindak keriminal, pengembangan teknologi terbaru, cuaca, dll. Kita dapat mencari segala hal dalam waktu yang singkat.

- Pendidikan
   Dengan adanya sebuah internet seseorang bisa mudah belajar online bahkan secara gratis dalam menggali sebuah ilmu dengan mudah bahkan bisa langsung berinteraksi dengan tutor pengajar melalui live video atau video call. Sistem pembelajaran disebut dengan e-learning.

- Sarana Teknologi
   Sekarang sarana teknologi semakin berkembang, melalui dari komputer, laptop maupun handphone yang dimana sebuah penyimpanan data bisa di simpan melalui internet (Cloud Storage) yang mengurangi resiko kehilangan data dibandingkan dengan menyimpan melalui Flash Disk atau Perangkat Penyimpanan lainnya.

- Alat Komunikasi
   Perkembangan tersebut bisa kita lihat sekarang bagaimana di era 90an handphone hanya sekedar SMS dan Telefon jika dibandingkan sekarang handphone menjadi smartphone yang multitasking dalam menjalankan kebutuhan pengguna secara bersamaan.

- Keamanan
   Dengan terciptanya CCTV keamanan rumah, toko dan lain sebagainya menjadi pengawas dari jarak jauh yang lebih efektif dalam pengendaliannya. Bahkan sudah ada yang lebih canggih dengan menggunakan sendor untuk mengetahui objek yang mendekat.

- Terciptanya Lapangan Kerja
   Dengan hanya menggunakan komputer atau laptop seseorang bisa mudahnya membuat lapangan pekerjaan untuk orang lain terutama dalam urusan bisnis online yang nantinya sebuah produk atau barang yang akan pasarkan oleh pihak distributor atau reseller.

Sumber : 
- Wikipedia  

0 comments:

Post a Comment